Search This Blog

Loading...

Thursday, June 7, 2012

Diprediksikan Facebook Gulung Tikar di Tahun 2020

Facebook Akan Lenyap





Facebook saat ini merupakan jejaring sosial paling populer di seluruh dunia. Namun ada analis yang mempunyai pendapat lain soal masa depan perusahaan milik Mark Zuckerberg itu. Facebook diprediksi akan lenyap pada 2020 mendatang.

Cepatnya perubahan dunia yang semakin kompetitif menjadi dugaan alasan Facebook akan gulung tikar. Selain itu, selama ini perusahaan yang berjaya di satu generasi tidak menjamin tetap sukses di generasi berikutnya.

"Dalam jangka waktu 8 tahun mereka akan menghilang dengan cara yang sama dengan Yahoo!" ungkap pendiri dari Ironfire Capital, Eric Jackson, pada CNBC, Senin (4/6). "Sekarang Yahoo! masih menghasilkan uang dan menguntungkan namun yang sekarang ini hanya 10 persen dari masa kejayaan mereka pada 2000."

Hal ini salah satunya bisa dilihat dari saham Facebook yang jeblok ke angka USD 26,9 (Rp 255 ribu) dari semula dibuka dengan USD 38 (Rp 360 ribu). Saat ini Facebook fokus mengurusi jejaring sosialnya dan kesulitan berpindah ke mobile. Mereka juga sempat mengakui dunia mobile menjadi tantangan masa depan perusahaan.

"Lihat saja Google yang berusaha pindah ke media sosial. Kurasa Facebook juga akan mencoba pindah ke mobile," lanjut Eric. "Facebook dapat membeli banyak perusahaan, tapi mereka tetap sebuah website yang gendut dan itu berbeda dari aplikasi mobile."

0 comments:

Post a Comment