Cari Blog Ini

Memuat...

Senin, 18 Juni 2012

Cara menampilkan traffic pengunjung di blog




Cara menampilkan traffic pengunjung blog
Feedjit merupakan situs penyedia widget gratis traffic pengunjung blog, hanya dalam 30 detik kita bisa mendapatkan widget traffic pengunjung blog tersebut tanpa harus membuat akun terlebih dahulu.

Feedjit gratisan hanya  menampilkan : Asal pengunjung dan miniature bendera, Posting blog yang di baca dan Waktu kunjungan, untuk yang berbayar lebih lengkap lagi.
Traffic itu sendiri artinya adalah lalu lintas, jika anda ingin menampilkan traffic pengunjung di blog anda.

Di bawah ini saya tuliskan  Cara menampilkan traffic pengunjung blog :
1. Silahkan kunjungi klik link ini  Feedjit Free Live Traffic Feed
2. Pada halaman utama turun sedikit anda akan temukan ‘Free Customization’ dan disampingnya terlihat preview ‘Live Traffic Feed’ disinilah anda akan membuat tampilan traffic pengunjung blog anda, silahkan langsung setting sesuai selera anda :

  • Select a color scheme – Klik menu dropdown▼ untuk memilih warna tampilannya
  • Select widget widith (pixels) – Tulis atau geser tombol untuk menentukan ukuran lebarnya, defaultnya adalah 200 cocok untuk di sidebar blog anda.
  • Member of visitors feedjit shows – Tulis atau geser tombol untuk menampilkan jumlah traffic pengunjung, defaultnya adalah 10 anda bisa ubah sesuai keinginan anda
  • Show where visitors come from – Tandai atau centang ini akan menampilkan pengunjung berasal dari negara mana 
 
Dibawah ini saya lampirkan screenshoot Free Customization serta tampilannya bisa dilihat dulu gambarnya agar tidak keliru dengan keterangan berikutnya :


3. Setelah selesai anda akan di tawarkan membuat akun jika berminat silahkan bikin jika tidak abaikan saja, kemudian di bawahnya ada kalimat ‘Got your color picked out? Select where to install feedjit and click Go!’ Warna tampilan anda sudah siap dan silahkan pilih dimana anda akan menempatkannya kemudian klik Go!. 

4. Silahkan klik menu dropdown ▼You want to install feedjit on your, pilih nama blog anda :  
  • Blogger Blog
  • Wordpress.org Blog
  • Typad Blog 
  • Other blog or Website

Jika anda memilih salah satu dari ketiga blog diatas maka akan terinstall otomatis ke blog yang terpilih dan jika anda memilih Other blog or Website ini penempatannya secara manual ke blog anda.
Kalau saya memilih Other blog or website sehingga saya bisa bebas menempatkannya. Silahkan anda memilih salah satu tandai pada render button disampingnya kemudian klik ‘Go!’. 

5. Langkah terakhir setelah anda memilih Other blog or Website dan tekan Go! akan muncul kode script feedjit silahkan cut dan paste kode scriptnya dan tempatkan pada blog anda. Selesai selamat mencoba. Lihat screen shoot kode script feedjit di bawah ini : 


Dengan tips dan triks Cara menampilkan traffic pengunjung blog ini semoga bisa membantu anda.

0 komentar:

Poskan Komentar