Cari Blog Ini

Memuat...

Selasa, 15 Mei 2012

Penemuan Terhebat Sepanjang Sejarah

Image and video hosting by TinyPicJohannes Kepler (1571-1819) adalah seorang pakar matematika dan perbintangan dari Jerman yang berhasil menemukan hokum-hukum gerak planet (Hukum I , II , dan III Kepler) dalam kajiannya mengenai orbit Mars . Ia mengemukakan bahwa planet-planet bergerak mengikuti garis orbit yang lonjong agak memanjang (elips) , bukan berbentuk lingkaran seperti yang diduga Copernicus .
Ia juga menemukan bahwa ada hubungan antara kecepatan gerak planet dan jarak planet itu dari Matahari . Setiap planet bergerak paling cepat ketika berada pada jarak paling dekat dengan Matahari .

Sir Isaac Newton (1642-1727)Sir Isaac Newton (1642-1727) adalah seorang ilmuan terbesar sepanjang masa . Sewaktu muda ia kuliah di Universitas Cambridge (Inggris) dan setelah lulus Ia mengajar di universitas tersebut . Pada tahun 1669 , Ia diangkat menjadi Profesor Matematika . Ia meneliti berbagai bidang ilmu , seperti gaya , gerak , dan optic . Ia berhasil mengemukakan tiga hokum tentang gerak . Ia juga menulis beberapa buku terkenal , antara lain Principia dan Optics . Namanya digunakan untuk menamai satuan gaya , yaitu Newton .

James Watt (1736-1819)James Watt (1736-1819) adalah seorang insinyur besar dari Inggris (Britania Raya) . Ia berhasil menciptakan mesin uap pertama yang efisien . Mesin uap ini ternyata merupakan salah satu kekuatan yang mendorong terjadinya Revolusi Industri , khususnya di Inggris dan Eropa pada umumnya . Untuk menghargai jasanya , nama belakangnya yaitu Watt digunakan sebagai nama satuan daya , misalnya daya mesin dan daya listrik .

Michael Faraday (1791-1867) Michael Faraday (1791-1867) Mendapat julukan “Bapak Listrik” . Ia adalah orang yang mempelajari berbagai bidang ilmu pengetahuan termasuk efek magnetism yang kuat pada cahaya .

Fenomena ini menuntunnya menemukan ide-ide yang menjadi dasar teori medan magnet . Ia banyak member ceramah untuk mempopulerkan ilmu ilmu pengetahuan pada masyarakat umum . Pendekatan rasionalnya dalam pengembangan teori dan menganalisis hasilnya , sangat mengagumkan .

Thomas Alfa Edisson (1847-1931) Thomas Alfa Edisson (1847-1931) adalah seseorang yang mendapat julukan “Penemu Besar” . Ia memulai perjalanan karirnya sebagai pengirim (operator) telegraf di jalur kereta api Amerika Utara . Kemdian ia menjadi penemu dan pengembang benda-benda kebutuhan manusia yang dapat dipatenkan dan dijual .

Pada tahun 1870 ia dapat menjual hasil-hasil ciptaannya , yaitu telegraf bursa . Penemuannya yang fenomenal dan sangat berpengaruh pada bidang kelistrikan adalah bohlam(lampu) listrik

0 komentar:

Poskan Komentar