Search This Blog

Loading...

Monday, May 28, 2012

Cara Bersikap Saat Bertemu Sang Mantan

Cara Bersikap Saat Bertemu Sang Mantan


Pernahkah Anda membayangkan situasi, di mana Anda dan si dia secara tidak sengaja bertemu mantan kekasihnya di sebuah pesta atau reuni sekolah? Menghadapi situasi ini mungkin tidak mudah, dan sedikit saja salah bersikap bisa timbul kesalahpahaman.

Lalu, bagaimana seharusnya Anda bersikap saat bertemu langsung, atau dikenalkan dengan mantan pacar kekasih Anda? Samantha Daniels, penulis buku “Matchbook: The Diary of a Modern Day Matchmaker” memberi beberapa tipsnya, seperti dikutip dari Huffingtonpost.

1. Bersikap Ramah
Tak ada salahnya bersikap ramah dengan mantan kdkasih pasangan Anda. Meskipun di masa lalu mereka pernah menjalin hubungan istimewa, toh, kini pria yang dulu dicintainya sudah jadi milik Anda. Jangan tunjukkan sikap sinis atau sombong karena hanya akan membuat level Anda ‘turun’ di mata wanita tersebut.

2. Jangan Membandingkan Diri Anda dengan Sang Mantan
Pertanyaan seperti, ‘Apakah saya lebih cantik darinya?’ atau ‘Apakah dulu dia lebih bahagia saat bersamanya?’ hanya akan membuat Anda tidak nyaman sendiri dan selalu gelisah karena takut kekasih Anda berpaling lagi pada mantannya. Tetaplah percaya diri tentang siapa Anda dan hubungan yang sedang Anda dan pasangan jalin saat ini, bukan masa lalu atau masa depan.

3. Boleh Saja Sedikit Cemburu
Mengetahui kenyataan bahwa si dia dan wanita tersebut pernah jadi sepasang kekasih, wajar saja timbul sedikit rasa cemburu saat melihat mereka bertemu lagi. Cemburu adalah hal yang sangat normal, tapi jangan biarkan jadi merusak mood Anda seharian. Pada akhirnya, pertemuan itu juga akan berakhir dan setelah pesta selesai, Anda dan pasangan pun tetap bersama.

4. Bersiaplah untuk Mendengar Obrolan & Lelucon Masa Lalu
Kekasih dan mantannya mungkin akan sedikit membahas masa lalu untuk mengatasi rasa canggung karena hubungan mereka di masa lalu. Jadi, usahakan Anda jangan merengut atau kesal ketika si dia menanyakan kabar keluarga mantannya, atau sang mantan melontarkan lelucon kecil tentang hubungan mereka di masa lalu. Ikutlah tertawa dan berusaha ‘masuk’ dalam obrolan mereka sesekali.

5. Jangan Kesal Bila Teman-teman Si Dia Kenal dengan Mantannya
Mungkin beberapa teman kekasih Anda mengenal sang mantan, dan bersikap baik padanya. Jangan kesal bila mereka melakukan hal tersebut. Ini bukan berarti teman-teman kekasih Anda menganggap mantannya lebih baik dari Anda. Mereka hanya berusaha ramah karena pernah mengenal mantan kekasih sahabatnya.

6. Jangan Terburu Curiga Bila Kekasih Bersikap Aneh atau Canggung
Si dia terlihat canggung dan kikuk saat bertemu dengan mantannya? Jangan keburu kesal atau curiga ada sesuatu di antara mereka. Bayangkan bila Anda berada di posisinya, tentu situasinya kurang lebih akan sama. Sangat wajar bila kekasih Anda bersikap begitu, karena mungkin dia dan mantannya pernah berbagi kemesraan di masa lalu, dan kini hanya menjadi teman biasa.

0 comments:

Post a Comment