Search This Blog

Loading...

Thursday, July 19, 2012

Cara Jitu Menghilangkan Jerawat

Cara Alami Menghilangkan Jerawat | Memang hampir sebagian orang terasa tidak percaya diri ketika keluar rumah karena jerawat yang ada dimukannya, oleh sebab itu lah kali ini saya akan share bagaimana Cara Alami menghilangkan Jerawat, bagi anda yang sudah capek menggunakan obat-obatan untuk menghilangkan jerawat kenapa tidak menggunakan cara alami saja untuk mengilangkan jerawatnya !

Oke berikut beberapa tips khusus Cara Jitu Menghilangkan Jerawat  :

> Rajin Pakai Masker Jerawat 
Masker madu adalah yang paling cocok untuk mengusir jerawat. Karena madu mengandung anti bakteri yang mampu membunuh kuman dan menghilangkan jerawat. Selain itu, madu juga sangat lembut untuk kulit sensitif. 

> Usir Rambut Dari Wajah 
Jika punya rambut panjang, coba ikat atau jepit hingga tak menyentuh wajah. Karena berbagai kegiatan sehari-hari, bisa membuat rambut Anda mengandung minyak dan kotoran. Kotoran dan minyak yang menyentuh wajah tersebutlah yang menjadi pemicu munculnya
jerawat.
> Cuci Muka Dua Kali Sehari
Selama seharian beraktivitas, debu, polusi, kotoran dan bakteri sudah pasti banyak menempel di wajah. Agar kotoran-kotoran tersebut tidak bertahan lama di wajah kita, jangan lupa cuci muka sebanyak dua kali dalam sehari, pagi hari dan malam sebelum tidur. Gunakan sabun anti jerawat yang berbahan dasar belerang.

> Makan Wortel 
Makan Wortel untuk mendapatkan asupan beta karotin (vitamin A). Karena kandungan yang ada dalam vitamin A bermanfaat untuk memperkuat serat-serat yang melindungi kulit dan mencegah jerawat. Selain itu, efektif pula untuk mengurangi produksi sebum. Intinya, vitamin A ampuh untuk menjaga dan memperbaiki serat dan jaringan yang membentuk kulit. 

> Minum Multi-vitamin
Selain karena kotoran, jerawat juga menandakan adanya sesuatu yang tidak beres dalam tubuh Anda. Karena kesehatan kulit benar-benar tergantung pada asupan nutrisi yang Anda konsumsi. Jika kurang nutrisi, tubuh akan memproduksi sebum (semacam minyak) yang berlebihan sehingga menyumbat pori-pori. Reaksi tersebut selain akan memicu jerawat juga akan mengurangi kemampuan kulit untuk menyembuhkan diri dan melawan bakteri. 

0 comments:

Post a Comment