Search This Blog

Loading...

Monday, December 10, 2012

Sinopsis A Crazy Little Thing Called Love [Thai Movie]

A Crazy Little Thing Called Love adalah film asal Thailand  yang dirilis tahun 2010 dan baru  terkenal  di Indonesia pada tahun 2011 dan mendapatkan respon luar biasa dari para remaja Indonesia.  Film ini dibintangi oleh para aktor dan aktris berbakat Thailand, seperti Pimchanok Luevisetpaibool dan Mario Maurer. 

Film dengan genre comedy romance ini mengambil latar kehidupan sekolah sehari – hari. Ceritanya yang natural dan ringan menjadikan daya tarik sendiri untuk film ini. 'kisah kasih di sekolah' versi Thai berdasarn kisah nyata dari kita semua yang perna merasakan cinta pertama, 





Nam adalah seorang gadis berkacamata dan berkulit gelap berusia 14 tahun. Ia seperti itik buruk rupa yang diam-diam jatuh cinta dengan Shone (Mario Maurer), seniornya di SMU yang juga siswa paling populer. Teman - teman Nam yang baik hati, membantunya mewujudkan impiannya untuk menarik perhatian seorang Shone. Segala cara telah mereka lakukan sesuai dengan petunjuk buku "9 cara menarik perhatian kakak kelas dari berbagi negara" dari menulis nama orang itu di langit, menghipnotis pikirnnya, dll. Tapi semuanya percuma. Dia terus mencoba. Ia mengubah penampilannya dan semakin giat belajar. Ia mengubah segala aspek di hidupnya. Dan ia sadar, ia melakukannya untuk seorang Shone. Begitu banyak hal yang dia lewati baik suka maupun duka. Bahkan ia sempat bertengkar dengan sahabat-sahabatnya. Rupanya nasib baik mulai menghampirinya,Nam mendapatkan peran Putri Salju dalam drama sekolah yang menyebabkan Ia mulai dikenal dan dilirik siswa laki-laki di sekolahnya. Terlebih setelah Ia menjadi mayoret band di sekolahnya,hampir semua siswa laki-laki menyukainya,termasuk teman masa kecil Shone,yakni Tom (yang sama populernya dengan Shone di sekolah)yang akhirnya menjadi pacar Nam.

Namun demikian,Nam tetap saja merasa sedih,sebab Ia merasa belum berhasil menarik perhatian Shone,pujaan hatinya. Pada saat kelulusan Shone, Nam memberanikan diri untuk menyatakan cintanya. Ia mencoba metode 10, metode yang disarankan sahabat-sahabatnya. Ia akan memberikan shone mawar putih yang berarti ketulusan. Sayangnya, itu tidak berakhir bahagia juga. Shone telah menjadi pacar Pin, yang tak lain adalah teman Shone juga. Dengan sangat kecewa Nam pulang dengan sangat terpukul. 


9 tahun kemudian..

Nam telah menjadi seorang designer ternama di dunia dan ia baru saja pulang dari Amerika, lalu Ia menhadiri suatu reality show. Namun tiba-tiba sang host menunjukkan catatan hitam milik Shone yang sukses membuat Nam kaget. Sang host segera memanggil pemilik catatan hitam itu yang tak lain adalah Khun Shone. Nam benar-benar tak percaya ia akan bertemu dengan cinta pertamanya itu.
Nam yang gugup tak tahu harus berbuat apa hanya bisa berdiri dan merapikan gaunnya. Shone menyerahkan bunganya, “Saya ingin memberi ini untuk Nam”
Nam masih gugup, ia menunjuk dirinya sendiri, “Nam??”
“Ini untuk Nam...”ujar Shone lagi.
Nam mengelus tengkuknya grogi, ia menerima bunga itu sambil malu-malu. Mereka berdua masih berdiri sampai hostnya harus menyuruh mereka duduk.

singkat saja host bertanya pada Nam "Apa kau memiliki sesuatu untuk dikatakan?” tanya Host.
“Emm, saya ingin bertanya pada Kak Shone...”kata Nam takut-takut, “Apakah... Kak Shone sudah menikah?”
Shone terlihat ragu dan berat mengatakannya, “Ummm.... aku....”
Nam menunggu dengan tegang. Tapi kemudian Shhone tersenyum.
“Aku menunggu seseorang pulang dari Amerika...”kata Chon memandang Nam penuh senyum.





and..akhirnya  berakhir dengan Happy Ending deh, 
menurut saya sih film ini jalan ceritanya simple tapi kesannya menyentuh banget.

berikut gambar-gambar dari cuplikan A Crazy Little Thing Called Love




0 comments:

Post a Comment