Search This Blog

Loading...

Tuesday, December 23, 2014

Cara Membuat Formulir Online di Google Docs / Google Drive

Mungkin anda sudah tidak asing lagi dengan produk Google yang satu ini. Yupz, Google Drive merupakan produk yang bisa dimanfaatkan untuk berbagai macam kebutuhan ngeblog, bisnis online, menyimpan file, dan masih banyak lagi. Apabila anda sudah punya account Google, anda tinggal sign in saja ke halaman Google Docs. Belum punya akun Google ya? Silahkan baca selengkapnya Cara Membuat Akun Google dengan Mudah.
Nah, yang akan kita bahas kali ini adalah tentang tata cara pembuatan formulir online. Formulir ini bisa dibuat untuk kebutuhan apa saja. Seperti untuk membuat contact form, form pemesanan barang online untuk toko online, formulir registrasi, dan masih banyak lagi. Dan satu hal yang perlu dicatat bahwa fasilitas ini disediakan oleh Google seacra gratis lho. Wow sesuatu banget :mrgreen:
Agar cuap-cuap nya tidak terlalu panjang, mari kita intip cara membuat formulir online. Namun, sebelumnya jangan lupa baca posting menarik lainnya di Blog Cara Ririn tentang Cara Upload Video ke Situs Youtube. Berikut adalah langkah-langkah.

Cara Membuat Formulir Online di Google Docs / Google Drive

1. Silahkan kunjungi halaman Google Docs / Google Drive di url ini http://drive.google.com/
2. Silahkan log in menggunakan Account Google anda
Cara Membuat Formulir Online di Google Docs Drive 13. Silahkan klik tombol Memulai
Cara Membuat Formulir Online di Google Docs Drive 24. Klik tombol Buat dan kemudian klik menu Formulir
Cara Membuat Formulir Online di Google Docs Drive 35. Tulis judul formulir dan setelah itu silahkan pilih thema formulir anda. Baru kemudian silahkan klik tombol Oke
Cara Membuat Formulir Online di Google Docs Drive 46. Silahkan desain formulir anda. Bisa berformat pertanyaan isian atau mungkin pertanyaan pilihan ganda. Setelah itu silahkan klik tombol Selesai.
Cara Membuat Formulir Online di Google Docs Drive 57. Klik tombol Kirim Formulir.
Cara Membuat Formulir Online di Google Docs Drive 68. Anda bisa copas link formulir anda atau mungkin ingin memasang formulir online di blog/web anda. Jika ingin pasang di blog/web, silahkan klik tombol Sematkan.
Cara Membuat Formulir Online di Google Docs Drive 79. Silahkan copas kode yang ada dalam kotak. Setelah itu, silahkan klik tombol Selesai
Cara Membuat Formulir Online di Google Docs Drive 8Berikut adalah contoh formulir online yang sudah pernah saya buat. Anda bisa klik link ini untuk melihatnya.
Cara Membuat Formulir Online di Google Docs Drive 9Nah, agar anda tahu apabila ada orang yang mengisi / mengirim formulir online ini, anda perlu melakukan setting email pemberitahuan. Caranya bagaimana? Silahkan pelajari lebih lanjut tentang Cara Setting Email Notifikasi Formulir Online Google Docs / Google Drive.
Demikian informasi yang bisa saya share untuk anda tentang Cara Membuat Formulir Online di Google Docs / Google Drive. Semoga bisa bermanfaat. Jangan sampai lupa baca artikel keren lainnya di Blog Cara Ririn tentang Cara Mendaftarkan Blog di Google Webmaster Tools. Terimakasih sudah singgah di blog saya.

SUMBER  : http://cara-ririn.com/cara-membuat-formulir-online-di-google-docs-google-drive/

Cara Ririn | Belajar SEO | Membuat Blog | Email | Mendapatkan Uang

1 comments:

  • Wahyu Eka Prasetiyarini says:
    December 23, 2014 at 8:36 PM

    untuk copas artikel di blog cara ririn, silahkan ikuti ketentuan nya di url ini http://cara-ririn.com/copas/

Post a Comment