Search This Blog

Loading...

Wednesday, May 1, 2013

4 Mobil dengan harga jual termurah

Angin segar mengenai kebijakan mobil murah kembali menemui babak barupada pertengahan Februari 2013 ini, setelah MS Hidayat selaku Menteri Perindustrian pada hari Minggu (17/2) menyebutkan jika regulasi Low Emission Carbon Project (LECP) diharapkan akhir bulan ini sudah ada di Sekretarian Negara (Setneg).

Jika ini terealisasi, maka sekitar 300.000 unit Agya - Ayla telah siap diproduksi. Amelia Tjandra selaku Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor (ADM) yang kami hubungi lewat layanan BBM menyebutkan jika regulasi LECP tinggal menunggu tanda tangan menteri, untuk selanjutnya tanda tangan SBY.

Menarik kemudian dipantau, jika LECP segera keluar, karena deretan rival Toyota Ayla dan Agya nampaknya tidak akan menunggu lama. Siapa saja kah mereka, berikut prediksi kami:


1.
Datsun Lada KalinaPihak PT Nissan Motor Indonesia (NMI) memang menyebut Datsun sedianya baru akan dirilis tahun 2014 mendatang. Pertanyaannya sederhana saja, jika regulasi LECP jadi disahkan akhir Februari ini, apakah pihak NMI akan menunggu selama itu?

Jika mengacu pada genre desain, maka Datsun Lada Kalina yang bermodel hatchback merupakan utusan yang paling tepat untuk menghadang dominasi Toyota Ayla dan Daihatsu Agya.



2.
Tata NanoMeski harganya tidak akan semurah di India yang kisaran angka Rp 30 juta, menurut sumber kami saat di IIMS 2012 harganya berada di kisaran Rp 50 juta - Rp 70 juta. Varian yang disebut - sebut sebagai satu di antara mobil termurah di dunia ini memang memiliki desain yang kurang lazim untuk selera orang Indonesia, namun dengan harga setara dengan Kawasaki Ninja 250, konsumen mungkin akan mempertimbangkan kapasitas daya angkut dan perlindungannya dari panas serta hujan buat anak istri tercinta.



3.
HondaMeski belum mengungkapkan sedikitpun mengenai profil datanya, namun pihak PT Honda Prospect Motor sudah menegaskan jika akan bermain di segmen mobil LCGC. Pasalnya varian mobil murah Honda ini sangat diharapkan dapat mendongkrak penjualan Honda menembus angka 100.000 unit di Indonesia pada tahun 2013 ini. Patut ditunggu apakah varian Honda Brio bermesin 1,2-liter seperti di India dan Thailand, atau sebuah pengembangan baru yang berbasis Honda Brio




4.
SuzukiSenada dengan pihak Honda, pihak PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyebutkan jika telah siap dengan regulasi LCGC sejak 2009 tahun lalu. Endro Nugroho selaku Direktur Marketing PT SISI menyebutkan Suzuki telah dikenal dengan salah satu portfolio-nya sebagai produsen mobil compact dan efisien dalam bahan bakar. Meski demikian sesuai himbauan prisipalnya di Jepang, ia belum bisa memberikan keterangan lebih jauh mengenai hal ini.

Di India sendiri, Suzuki memiliki varian Alto yang merupakan pesaing terberat dari Tata Nano. Inikah?

0 comments:

Post a Comment